Cara Mengatur Opacity Di Corel

Cara Mengatur Opacity Di Corel Berbagi Informasi Bermanfaat
Cara Mengatur Opacity Di Corel Berbagi Informasi Bermanfaat from elblogdenadie.com

Apa itu Opacity?

Opacity adalah sebuah teknik yang bisa Anda gunakan di Corel untuk mengurangi kecerahan dari suatu objek, yang akan membuat objek terlihat lebih transparan. Ini bisa sangat membantu jika Anda ingin membuat objek terlihat seperti terlindungi oleh lapisan lain atau seolah-olah ada di belakang objek lain. Opacity juga bisa membantu Anda mencapai berbagai efek kreatif lainnya.

Cara Mengatur Opacity di Corel

Selanjutnya, kami akan membahas cara mengatur opacity di Corel. Ini adalah cara yang cukup sederhana untuk membuat objek tampak lebih transparan atau lebih gelap.

1. Buka File yang Ingin Anda Edit

Pertama-tama, Anda harus membuka file yang ingin Anda edit di Corel. Untuk melakukan ini, Anda dapat mengklik tombol "Open" di toolbar Corel. Kemudian, cari dan buka file yang ingin Anda edit.

2. Pilih Objek yang Ingin Anda Edit

Setelah Anda telah membuka file yang ingin Anda edit, Anda harus mengklik objek yang ingin Anda edit. Anda dapat menggunakan kursor untuk memilih satu atau lebih objek. Kemudian, Anda harus mengklik tombol "Properties" di toolbar.

3. Pilih Opacity

Ketika Anda telah memilih objek yang ingin Anda edit, Anda harus menemukan opsi "Opacity" di menu "Properties". Di sini, Anda dapat mengatur tingkat kecerahan objek. Anda dapat memilih "Full" jika Anda ingin membuat objek terlihat transparan atau "None" jika Anda ingin membuat objek terlihat gelap.

4. Gunakan Slider untuk Mengatur Opacity

Setelah Anda telah memilih opsi "Opacity", Anda akan melihat sebuah slider di sebelah kanan. Anda dapat menggeser slider ini untuk mengatur tingkat kecerahan objek. Jika Anda ingin membuat objek terlihat sangat transparan, Anda dapat menggeser slider ke kiri. Sebaliknya, jika Anda ingin membuat objek terlihat gelap, Anda dapat menggeser slider ke kanan.

5. Simpan Perubahan Anda

Ketika Anda telah selesai mengatur opacity di Corel, Anda harus menyimpan perubahan yang telah Anda buat. Untuk melakukan ini, Anda harus mengklik tombol "Save" di toolbar. Setelah Anda telah menyimpan file, Anda dapat melihat hasilnya.

Kesimpulan

Ini adalah cara sederhana untuk mengatur opacity di Corel. Dengan menggunakan opacity, Anda dapat membuat objek tampak lebih transparan atau lebih gelap. Ini bisa sangat membantu jika Anda ingin membuat efek kreatif lainnya. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan dapat dengan mudah mengatur opacity di Corel.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatur Opacity Di Corel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel