Resep Gula Es Teler Tidak Akan Pernah Ketinggalan

Resep Es Teler 77 Resep Makanan Olandsky
Resep Es Teler 77 Resep Makanan Olandsky from resep-makanan-olandsky.blogspot.com

Gula es teler adalah salah satu kudapan yang sangat populer sejak lama. Seperti halnya es teler sendiri, gula es teler juga merupakan salah satu cita rasa klasik yang terus bertahan hingga saat ini. Tidak hanya warga Indonesia, orang-orang di seluruh dunia menyukai rasanya yang manis dan lembut. Namun, banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara membuat gula es teler yang lezat. Jangan khawatir, dalam artikel ini kita akan membahas bagaimana cara membuat gula es teler yang lezat dan enak.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan untuk Membuat Gula Es Teler

Untuk membuat gula es teler, Anda membutuhkan beberapa bahan yang mungkin sudah tersedia di rumah Anda. Bahan-bahan tersebut adalah gula pasir, air, dan garam. Anda juga akan membutuhkan satu cangkir santan kelapa, satu sendok teh vanili, dan satu sendok teh garam. Jika Anda ingin membuat gula es teler yang lebih manis, Anda dapat menambahkan lebih banyak gula. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan sesuatu seperti kayu manis atau lada hitam untuk menambah rasa. Setelah Anda mengumpulkan semua bahan-bahan tersebut, Anda siap untuk memulai membuat gula es teler.

Cara Membuat Gula Es Teler

Pertama-tama, Anda harus menyalakan api di dalam wajan dan menambahkan air. Setelah air mendidih, tambahkan gula pasir dan garam. Aduk sampai gula larut. Setelah itu, tambahkan santan kelapa dan aduk kembali hingga semua bahan larut. Kemudian, tambahkan vanili dan garam, dan aduk hingga semua bahan larut. Setelah itu, Anda harus menurunkan api dan membiarkan campuran gula es teler menyebar di dalam wajan. Anda harus terus mengaduk campuran hingga berwarna kuning keemasan. Setelah campuran gula es teler mencapai warna yang diinginkan, Anda dapat meletakkannya pada piring untuk menghangatkan. Anda juga dapat menambahkan sesuatu seperti daun pandan atau kayu manis untuk menambah rasa.

Cara Menyajikan Gula Es Teler

Gula es teler dapat disajikan dengan berbagai cara. Anda dapat menyajikan gula es teler bersama dengan es teler atau es campur. Anda juga dapat menambahkan gula es teler ke dalam kacang-kacangan seperti kacang mede atau kacang tanah. Anda juga dapat menggunakan gula es teler sebagai topping untuk es krim, susu bubuk, atau makanan lainnya. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan gula es teler untuk membuat kue atau cookie. Dengan begitu, Anda dapat menikmati gula es teler hampir di semua makanan.

Kesimpulan

Gula es teler merupakan salah satu cita rasa klasik yang terus bertahan hingga saat ini. Membuat gula es teler sangat mudah karena Anda hanya membutuhkan beberapa bahan yang mungkin sudah tersedia di rumah Anda. Anda dapat membuat gula es teler dengan cara menyalakan api di dalam wajan, menambahkan air, gula pasir dan garam, lalu menambahkan santan kelapa dan aduk hingga semua bahan larut. Anda dapat menikmati gula es teler dengan berbagai cara mulai dari menyajikannya bersama dengan es teler atau es campur, hingga menggunakannya sebagai topping untuk es krim, susu bubuk, atau makanan lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Resep Gula Es Teler Tidak Akan Pernah Ketinggalan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel