Inilah 10 Hewan Peliharaan Yang Paling Banyak Di Pelihara Di Indonesia

Inilah 10 Hewan Peliharaan yang Paling Banyak di Pelihara di Indonesia


Kembali bertemudengan artikel fauna dan tanaman kembali, yang masih setia dengan artikel terkait keanekaragaaman fauna dan floa di Indonesia. Kali ini kita bahas seputar hewan peliharaan. Hewan peliharaan ialah binatang yang dipelihara dan dirawat sebagi sobat sehari-hari oleh sang majikan. Hewan peliharaan yang terkenal lazimnya memiliki abjad setia pada majikannya dan mempunyai tampilan yang mempesona, tetapi bisa juga sang majikan memeliharan hewan alasannya adalah binatang tersebut mirip dengan karakteisktik sifat dari sang majikan. Biasanya hewan peliharaan sengaja dirawat oleh majikan karena kelucuannya, kecantikannya , keunikannya atau sebab kelangkaannya. Berikut ini merupakan daftar binatang-hewan peliharaan yang bisa menjadi pilihan anda untuk dijadikan sebagai binatang peliharaan anda dirumah.


1. Kucing


kucing imut


Kucing berada diposisi top One sebagai binatang peliharaan. Kucing merupakan binatang terpopuler di masyarakat Indonesia. Sikapnya yang lucu dan menggemaskan menciptakan banyak orang menggemari jenis binatang ini. Selain jenisnya yang sungguh beragam, perawatannya relatif mudah . Jenis kucing yang mampu dijadikan sebagai binatang peliharaan oleh anda antara lain: Kucing setempat (domestik), kucing persia , Anggora, Birman, Bambino, ceylon, dll


2. Anjing


anjing puppy


Urutan berikutnya adalah Anjing. Anjing yakni binatang yang populer dipelihara di dunia. Tingkahnya yang menggemaskan dan penurut ialah argumentasi utama untuk para pecinta anjing untuk memelihara binatang ini. Jenis perawatan anjing tergantung dari si pemiliknya. Anjing memiliki jenis yang sangat banyak, jenis anjing yang mampu dijadikan peliharaan antara lain: Anjing herder, chihuahua, Buldog, Peking, poodle, mini pincher, dan masih banyak yang lain.


3. Kelinci


kelinci lucu


kelinci ialah binatang berikutnya yang mampu anda jadikan sebagai binatang peliharaan. Bulunya yang elok dan keunikannyalah yang membuat hewan ini banyak dimiliki oleh penduduk di Indonesia. Selain itu, karena perawatannya yang mudah banyak pula penduduk yang membudidayakan kelinci. Jika ditekuni maka kelinci bisa menyebabkan pelunag usaha yang baik buat anda.


4. Ayam


ayam


Ayam mungkin binatang yang ada disetiap rumah masyarakat Indonesia yang dijadikan hewan ternak. Namun, ada juga beberapa macam ayam yang sengaja di pelihara alasannya adalah kelangkaannya dan keunikan bulu serta memiliki keindahanan bunyi. Antara lain: Ayam ketawa, ayam bangkok, ayam birma, ayam bekisar dan lain-lain.


5. Burung


burung


Karena keindahana kicauan yang dimilikinya membuat jenis hewan ini banyak di senangi oleh para penggemarnya untuk di pelihara. Selain sebab kicauan yang merdu, burung peliharaan umumnya memiliki bulu indah dan manis. Jenis burung yang banyak dipelihara antara lain: burung beo, merpati, perkutut, love bird dan yang lain


6. Marmut


marmut


Bentuknya kecil, lincah dan menggemaskan, Yap. itulah Marmut. Banyak orang jatuh cinta karena kelincahannya. Bahkan selain dijadikan sebagi binatang peliharaan, bila marmut dirawat dengan baik mampu juga mengikuti kontes yang sering diadakan oleh komunitas tersebut degan hadiah yang besar.


7. Kura – Kura air


kura kura



Kura-kura air dikala ini sedang menjadi primadona hewan peliharaan baru dikalangan pencintanya. Bentuknya unik dan lucu, sama mirip jenis kura kura lainnya kura kura jenis mempunyai cangkang yang keras, dengan cangkang berwarna indah. Kura-kura ini memiliki banyak jenis, namun yang paling disukai pencintanya antara lain: kura-kura galapagos, kura-kura kepala babi, kura-kura kotak-kota, dan aligator.


8. Sugar Glider


sugar glider


Sugar Glider ialah hewan dengan berskala sangat kecil yang termasuk hewan omnivora, arboreal dan marsupial. Bentuknya seperti dengan bajing, dan memiliki kantung mirip kanguru. Cara merawat binatang ini dengan sering membersihakan kandang dan membrikan daerah yang luas, karena binatang ini cukup aktif. Hewan ini bisa berumur hingga 14 tahun dengan perawatan yang bagus.


9. Landak Mini


landak mini



Landak mini merupakan hewan lucu selanjutnya yang bisa anda jadikan sebagai hewan peliharaan di rumah. Ukurn tubuhanya yang kecil membuat lebih mudah kamu untuk memeliharanya sebab tidak membutuhkan kawasan yang luas untuk kandangnya.Seperti dengan landak yang biasa ditemui di hutan dan daerah daerah lainnya, jenis landak ini juga memiliki duri untuk melindungi tubuhnay. Namun duri yang dimilikinya tidak setajam duri landak besar.


10. Chinchilas


Chinchilas


Hewan yang menyerupai bajing tanah ini tidak mampu hidup di kawasan yang cukup pans. Makara bila anda ingin memeliharanya tentukan tempat yang ditinggali mesti tetap dingin. Dan sangkar yang diperlukan mesti luas untuk dapat bergerak bebas. Mungkin, binatang ini cocok untuk dipelihara di bogor ya..


Pecinta hewan yang terhormat 🙂 Dengan memutuskan untuk memiliki binatang peliharaan bermakna kita mesti pula bertanggung jawab dan berkonsekuensi untuk merawatnya dengan baik. Terimakasih masih setia dengan postingan fauna dan tanaman.com . Sampai berjumpa dengan artikel selanjutnya..



Belum ada Komentar untuk "Inilah 10 Hewan Peliharaan Yang Paling Banyak Di Pelihara Di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel