Pantai Bosnik – Segara Indah Pulau Biak Nan Eksotik!


Eksplorasi keindahan alam Papua dan sekitarnya tidak hanya terbatas pada hutan dan pegunungan saja. Namun kawasan timur Indonesia ini juga mempunyai kawasan pesisir yang sangat indah, salah satunya adalah Pantai Bosnik. Pantai ini terletak di Desa Woniki, Kecamatan Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua.





Obyek rekreasi alam yang terdiri dari hamparan pasir putih, air maritim jernih, ombak yang kecil, serta perairan dengan kedalaman dangkal dan pantai yang landai ini menyajikan pemandangan yang sungguh mempesona. Dari tempat ini kita mampu menyaksikan formasi pulau-pulau kecil di tengah lautan.





Suasana alam yang asri Pantai Bosnik atau Segara Indah sungguh menawan kunjungan pelancong. Belum terlalu populernya daerah ini menciptakan suasananya masih sepi sehingga saat kita berlibur kesini seakan berada di pantai eksklusif. Beberapa kegiatan yang bisa kita kerjakan yaitu snorkeling, berenang, berjemur, menikmati pemandangan pantai dan keindahannya.





pantai bosnik




Namun bagi yang ingin snorkeling disini, seharusnya terus waspada dan hati-hati alasannya arusnya cukup deras. Selain itu, perairan Pantai Bosnis juga memiliki batas pribadi dengan Samudera Pasifik sehingga snorkeling diusulkan tidak terlalu jauh dari bibir pantai.





Beberapa fasiltias penunjang rekreasi juga sudah tersedia, seperti adanya tempat persewaan saung seharga Rp 50.000. Saung ini sewanya tidak terbatas dan kita bisa beraktivitas atau sekedar beristirahat disana.





Mengenai permasalahan perut, di tempat obyek wisata Pantai Bosnik juga ada beberapa warung dan pedagang makanan lokal serta es kelapa muda. Berwisata ke pantai dan meminum es kelapa pasti ialah hal wajib yang umumnya dilakukan para pelancong setempat maupun mancanegara.





Untuk memasuki daerah wisata di Biak ini, kamu cukup merogoh kocek Rp 10.000! Sangat-sungguh murah dan pastinya tidak akan rugi saat sesampainya di Pantai Bosnik.









Lokasinya yang tidak terlampau jauh dari kota atau cuma 15 km membuatnya jalur transportasi ke daerah ini tidak terlalu susah, pastinya menjadikan kawasan ini layak dikunjungi sebab kita mampu memakai jasa ojek atau angkutan biasa . Bagi pelancong luar kawasan, misalnya dari Jakarta mampu menaiki pesawat tujuan Biak kemudian bisa menyewa kendaraan roda empat.





Bagi yang berniat berlibur ke timur Indonesia, rasanya Pantai Bosnik pantas masuk dalam daftar kunjunganmu!


Belum ada Komentar untuk "Pantai Bosnik – Segara Indah Pulau Biak Nan Eksotik!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel