Bukit Tanarara – Pesona Padang Sabana Sumba


Nusa Tenggara adalah salah satu tempat di Indonesia yang terkenal akan hamparan padang sabananya yang luas, salah satunya ada Bukit Tananara yang ditumbuhi rerumputan hijau memanjakan mata.





Bukit Tanarara berada di Desa Maubokul, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba, Nusa Tenggara. Lokasi wisata ini menjadi opsi favorit untuk menikmati panorama matahari terbit dan karam berpadu dengan luasnya padang sabana.





Namun keindahan ini tidak bisa kita nikmati sepanjang tahun, karena cuma ada di ekspresi dominan tertentu. Saat demam isu berubah dan memasuki kemarau hamparan rumput yang semula hijau akan menguning keemasan, lalu akan kembali hijau kalau animo hujan datang kembali.





bukit tanarara sumba




Bukit Tanarara memiliki sebuah puncak yang menjadi spot favorit unutk menikmati keindahannya dari ketinggian. Puncak bukit ini juga cukup landai sehingga tidak perlu sulit payah untuk mendakinya.





Untuk memasuki daerah ini, kita tak perlu mengeluarkan biaya sama sekali alias gratis. Jalan menuju lokasi wisata juga kondisinya anggun, sehingga kita dapat memakai motor atau mobil untuk mengunjunginya. Jarak Bukit Tanarara dari Kota Sumba Timur yakni 19 km.





Disini belum ada fasilitas penunjang pariwisata, oleh sebab itu bagi para turis dibutuhkan membawa kuliner dan minuman dari rumah, serta selalu menjaga area dari sampah.





padang tanarara




Nah, waktu yang sempurna untuk mengunjunginya yakni sore hari. Jika kita tiba terlalu siang, terik sinar matahari yang menyengat tentu sangat tidak mengasyikkan.





Jangan lupa bawa kamera dan abadikan momen-momenmu di Bukit Tanarara!






Belum ada Komentar untuk "Bukit Tanarara – Pesona Padang Sabana Sumba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel