Gerojokan Bihewa – Derasnya Keindahan Di Nabire, Papua


Papua tidak hanya kaya akan hutannya yang masih perawan dan satwa-satwa endemik mirip burung cendrawasih dan kasuari. Tanah Papua juga menyimpan potensi alam yang sungguh manis, salah satunya ialah Air Terjun Bihewa.





Air terjun ini berada di Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua. Lokasinya sungguh terpencil, sehingga diperlukan perjalanan sangat menantang dengan membelah lebatnya hutan belantara.





Air Terjun Bihewa ialah bentangan alam berbentukterjunan air setinggi 40 meter dengan tujuh tingkatan. Airnya yang sungguh jernih dipadu dengan lebatnya hutan Papua disekelilingnya ialah pesona utama obyek rekreasi alam ini.





Dari ketujuh tingkat teladas, tingkat kedua yakni lokasi yang paling mudah dikunjungi oleh pelancong. Di tingkat ini kita bisa melihat panorama rimba, mendengar gemuruh penderasan, serta menghirup udara sejuk yang sama sekali belum terkena polusi udara.





mandi air terjun




Semakin tinggi tingkatan gerojokan, maka pemandangan yang tersaji akan jauh lebih indah, begitu pun dengan mutu udaranya. Akan tetapi untuk mencapainya diperlukan perjuangan yang keras, mirip melalui jalanan dengan bebatuan terjal serta menelisik pepohonan hutan yang lebat.





Jika kau ingin mengunjungi Air Terjun Bihewa, diusulkan untuk tidak berangkat terlalu siang semoga bisa puas menikmati pemandangan alamnya. Sedangkan bila ingin pulang, maka jangan terlalu sore, alasannya adalah letaknya yang jauh didalam hutan memerlukan perjalanan yang usang dan ditakutkan hari akan kian gelap.









Untuk menuju obyek rekreasi alam ini, kita dapat menuju ke kota Nabira dahulu, kemudian melanjutkan dengan kendaraan beroda empat sewaan menuju Distrik Makimi. Setelah itu perjalanan mesti dikerjakan secara trekking, oleh alasannya itu perlu antisipasi fisik yang sehat dan kuat! Dalam perjalanan, kita harus waspada dan selalu berhati-hati, karena kanan kiri jalurnya adalah jurang dengan jalan berbatu yang licin.





Jadi kapan kamu mengunjungi surga tersembunyi di Nabire ini?


Belum ada Komentar untuk "Gerojokan Bihewa – Derasnya Keindahan Di Nabire, Papua"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel