Pulau Angso Duo – Rekreasi Maritim Pariaman Nan Eksotis


Pulau Angso Duo ialah salah satu potensi wisata alam di Kota Pariaman. Pulau berskala kecil ini mempunyai keelokan hebat yang menjadi magnet wisatawan dan patut untuk dikunjungi.





Kawasan rekreasi Pulau Angso Duo berada di Kelurahan Pasir, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat. Pulau ini yakni satu dari enam deretan pulau yang ada di Pantai Pariaman. Luas keseluruhannya sekitar 5,13 hektar dengan 1,25 hektar berupa hamparan pasir putih nan lembut. Sisanya ditumbuhi aneka macam pepohonan, termasuk pohon kelapa yang menunjukkan keteduhan di pesisir pantai.





Selain keindahan area daratan, daerah perairan Pulau Angso Duo juga sangat menawan. Berbagai jenis ikan dan terumbu karang menghiasi air lautnya yang jernih, bahkan kita mampu mencoba merasakan kuliner laut khas daerah ini.





pulau angso duo




Lokasi wisata alam ini mempunyai beberapa kemudahan dan bisa mendukung sektor pariwisata demi ketentraman hadirin, seperti penginapan, kamar mandi, mushola dan wahana permainan air.





Obyek rekreasi Pulau Angso Duo buka setiap hari dengan jam operasi antara pukul 08.00 pagi sampai 17.00 sore. Untuk memasukinya, kita cuma perlu merogoh biaya sekitar Rp 25.000, tidak peduli hari lazimatau tamat pekan tarifnya tetap sama.









Seperti berwisata di pantai pada umumnya, saat mendatangi pulau ini sebaiknya lakukan antisipasi berikut, antara lain:





  • Gunakanlah sun block supaya kulitmu yang terpapar terik sinar matahari dapat terlindungi
  • Bawalah busana ganti karena dipastikan kita akan berbasah-basahan disini. Kita bisa menentukan aneka macam permainan air, mirip diving, snorkeling, sampai memancing di etpi pantai
  • Berkungjunglah saat cuaca cerah, alasannya adalah jika berwisata di area pantai pada cuaca mendung atau hujan pasti tidak akan optimal




Bagi yang ingin tiba ke Pulau Angso Duo, pelancong bisa melakukan perjalanan darat sekitar 1 jam dari kota Padang atau sekitar 65 km. Kemudian perjalanan diteruskan selama 15 menit dari Kota Pariaman dengan melalui beberapa pantai lain, seperti Pantai Cermin, Kata dan Gandoriah.





wanita di pantai




Tidak cuma selaku daerah wisata, Pulau Angso Duo juga memilki nilai sejarah. Masyarakat setempat percaya jikalau di pulau ini terdapat makam yang usianya ratusan tahun, sehingga ada juga wisatawan yang bermaksud untuk ziarah.





Banyak yang meyakini bahwa makam tersebut yakni persemayaman Syekh Katik Songko, yakni saudara bersahabat ulama Minangkabau berjulukan Syekh Burhanuddin.


Belum ada Komentar untuk "Pulau Angso Duo – Rekreasi Maritim Pariaman Nan Eksotis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel